Kamis, 08 Mei 2008

Ring in Red ... Mak gw korbannya



Eit... tggu... dulu... disini mak gw... bukan korban secara langsung seperti yang anda pikirkan...
"Mak gw :... hah ada telepon... no.nya 08666..."
"Mak gw : ko...it..."

Ngga lah... emang mak gw segampang itu... modarnya... hu... ceritanya gini nih...

Setelah santer beredar isu - isu tentang no....666... dan temen-temennya itu... eh ternyata... isu itu telah beredar secara meluas ke plosok - plosok negeri tercinta ini... sampailah isu itu ke KERINCI ... salah satu kabupaten di Prov. Jambi... (gile nyebarnya cepat juga ya... 'flu burung kalah')....

Tiba... Hape gw bunyi...(bukan dari 0866... lho) ternyata Emak gw nelpon dari kampung (gw rada terkejut.. karena Emak gw... jarang banget nelpon siang2 bolong) truz dengan gemulainya gw angkat (penare...kale....)

Gw : Halo... kenapa Mak...??? (dlm bahasa kerinci...)
Emak gw : Halo.... Rudi??? dimana sekarang??? (nada panik....)
Gw : Mak... aku PKL di Sempur Park Hotel.... kenapa mak (merasa aneh krn emak panik)
Emak gw : Rud... Nanti klu ada yang nelpon kamu... Truz... nonya 08666...xxx... dan tiba-tiba ada muncul tanda merah... jangan diangkat... ntar kamu meninggal lho....di Kerinci isu itu heboh banget... " orang2 sudah pada teriak-teriak histeris.. Sampai-sampai ada yang menjerit -jerit kesana kemari... sambil bawa golok... truz ada yang bikin gardu... di bawah rumahnya... pokoknya parah deh.." (yang didalam kutip ngga... emang mo perang???)
gw : Emak... itu boong... mak... Rudi udah tahu...gosip murahan...mak
Emak gw : Eh... kamu jangan sok tahu gitu..ya ... dengerin kata emak... (Nada marah... plus Panik...)
gw :...........
Emak gw : Abang kamu... yang Di Jambi ama yang di M.Bungo... sudah emak telepon juga... truz... sekarang emak telepon kamu....
gw : Ih... emak ini... kita tuh ngerti kaleee... gitu2 an... percuma dunk aku Kuliah jauh - jauh kesini...bla-bla... (Berusaha meyakinkan dengan sepenuh hati...)
Emak gw : Ho... gitu ya... jadi emak sekarang gimana.... (udah rada tenang...)
gw : Ya udah.. biasa aja... klu emang kita ditakdirkan untuk meninggal setelah menerima telepon entah dari siapapun itu... itu bukan karena no 08666... tapi emang kehendak Allah kayak gitu... (sok bijaksana....sok menggurui)
Emak gw : ....mmm... iya ya... ya udah... sok jadi Ustadz kamu...(Nyindir...sambil terharu... karena anaknya bertambah dewasa...)
gw : Udah... Emak.. jangan mikir2 yang aneh... gitu... orang2 sekarang emang bikin sensasi...
emak gw : Kamu hati - hati ya... PKLnya yang rajin disana...Assalamualaikum
gw : Ya Emak... Walaikum salam....


Fuih.... akhirnya gw bisa meredakan... rasa ketakutan Emak gw tercinta... klu dikatakan 'Ring in Red' bisa bikin orang meninggal... bener banget... salah satu alasannya ya itu... Orang - orang merasa dihantui... merasa cemas... sehingga peredaran darah di dalam tubuhnya jadi tidak stabil... jika orang itu punya penyakit jantung kronis... sudah pasti bakal 'ko-it....'

Disini... gw menghimbau kepada kita semua STOP menyebarkan isu-isu ngga jelas gitu... tiba2 kita menerima pesan di hape atau di YM bahkan di Friendster... dan pesan itu disuruh forward lah... mending kita cuek aja... 'orang yang bikin pesan itu pertama kali...' bakal suskses... klu pesannya di forward... sejadi-jadinya orang2 pada dapet... dan dia bakal tertawa terbahak-bahak di kamarnya... (mau nggak lw dibodohin kaya gitu...??? gw ogah deh....)

Emang sih... Bukannya gw sok tahu... klu pake Hape itu emang ada Radiasi... tapi ngga bakalan se ekstrim itu lah... dan pihak penyedia layanan seperti vendor - vendor penyedia layanan GSM atau CDMA... juga ngerti kale.... gelombang2 yang bahaya... pasti dah di handle ama mereka...

Sekian Postingan gw.... n untuk EMAK GW.... MAK SEMANGAT... JANGAN MUDAH TERMAKAN ISU... YA MAK... JANGAN SERING2 NONTON INFOTAIMENT JUGA... (ada ngga ya hubungannya ama infotainment....)

3 komentar:

  1. yah rud makanya mak lu jangan kebanyakan nonton infotainment...nonton buser donk..biar jadi pembunuh bayaran he100x

    BalasHapus
  2. iya ,isu itu udah benar2 bikin rusuh semua orang yang punya hp...termasuk gw sebagai penjual pulsa!!gara-gara isu itu,,,banyak yang ngelarang gw jualan produk tersebut...ga jadi bingung harus gimana....!!tapi buat kincay..cayo terus ya berkaryanya...gw pengen jadi fans lw

    BalasHapus
  3. wah...wah....
    tambah keren ni blog lw...??!!!
    sukses aja, yang penting jangan sampe lw yang ko it...heheheheheh

    BalasHapus

Silahkan isi...