Rabu, 12 Maret 2008

Dokter Gigi Isnawati, thank's.... (bag.1)



Alhamdulillah banget... akhirnya perawatan gigi-ku (baca: gigi geraham bawah) selesai sudah... setelah 1 bulan bolak-balik PUSKESMAS... akhirnya pada tanggal 12 MAret 2008, adalah hari bersejarah bagi gigi-ku ini...

Gimana nggak lega... ingat waktu pertama gigi-ku sakit banget 'nauzubillah..' deh... tiga hari tiga malam daku tak bisa tidur dengan tenang... sampai badan menjadi tidak enak, makan tidak enak apa-apa saja tidak enak ...(ya iyalah... namanya juga sakit gigi)

Dengan hati setengah penuh... gw memberanikan diri untuk ke tempat yang lumayan gw takuti yaitu 'Rumah Sakit' dan manusia yang gw anggap tidak ber-peri kegigian 'dokter gigi'... (gimana ngga... udah tahu sakit gigi... malah gigi diuprak-uprek..) dan bersedia dengan ikhlas... mengorbankan uang saku gw...(ini nih yang paling nga rela...) * dasar pelit *...

Dengan semangat 45... gw pergi ke RSU PMI BOGOR... rumah sakit yang terkenal di Bogor.. terkenal dengan kemahalannya... otopsinya.. mayatnya...(hiii serem...). Pertama gw mendaftar... gw di-judge... gw nggak bawa kartu peserta oleh bapak-bapak kasir... dengan setengah ngotot + gigi yang semakin nyut-nyut... berdebat dengan bapak bahwa saya pertama kali ke RSU ini... dengan keluh kesah dan sedikit gondok akhirnya gw diberikan kartu peserta... (serius gondok banget...) dan akhirnya gw duduk menunggu di depan poli - gigi

Gigi semakin sakit... jantung semakin berdebar... mata semakin mengantuk... karena menunggu kira-kira satu jam deh... kegondokan gw makin bertambah... (gila tuh orang ngapain aja di dalem... udah tahu gw setengah mampus nunggu...) gw berniat untuk gedor-gedor pintu polikliniknya sambil bawa dirigen bensin untuk ngebakar "hei semua... enyahlah kalian..(sambil nyulut api...)..duar" akhirnya gw mengundurkan niat gw ,setelah nama gw disebut... gw lega...

setelah masuk keruangan itu... udah deh gigi gw diuprak-uprek... udah sakit dokternya pake nanya lagi,,, kesel deh... truz... die sempet-sempetnya sms... en akhrinya gigi gw ditambal sementara... tapi gw masih ngerasa sakit.... tapi dokternya bilang "dek... sakit itu biasa... emang kayak gitu... kamu ntar di rumah minum aja postan... 3 hari lagi balik kesini"... dasar dokter ini...(dengan kesal jadi pikiran agak gelap...semua orang salah....) truz gw kena cash.. Rp.40.000 (gila.. bener...) udah uang saku bulan ini menipis... ditambah biaya gigi-ku.. bayangin aja setiap sekali rawat : 40 rebu... waduh seenggaknya bolak-balik 5 kali.. 5 x 40 rebu... kira2 1 M ... gw tambah pusing.. gimana gw harus mencari duit sebanyak itu... apakah gw harus mangkal cari pelanggan... oh tidak... (terlalu didramatisir)

Setelah berkonsultasi dengan teman-teman kost (baca:para normal).. ada salah satu teman yang menganjurkan ke PUSKESMAS saja... bener juga sih... tapi masalahnya PUSKESMAS dideket kost-an gw itu dokter giginya cuma skali dalam seminggu...(keburu gw mati... karena gigi-gw... membunuh gw secara perlahan) dan juga gw sudah ter-ikat 'kontrak' ama dokter gigi di PMI... (pusing lagi deh..)

Keesokan harinya...

gw datang dengan tampang melas ke PUSKESMAS... ternyata emang gw luck... eh dan kebetulan dokternya ada... truz..gw nanya ama dokter gigi... boleh nggak saya merawat gigi di sini, sedangkan saya sudah ke RSU PMI sebelumnya... dengan senyum yang hangat... dokter nya bilang 'iya... boleh... daftar saja di depan...' alhamdulillah... akhirnya gw bisa... di rawat- jalan di PUSKESMAS saja...

Dokter gigi puskesmas namanya... drg.Isnawati... baeeek... banget... beliau mengerti keadaan finansial anak kost...(karena pas itu beliau mengajurkan gw beli sendiri anti biotiknya tampa resep... karena katanya klu pake resep... sering di mahalin...* baek kan...*) dan gw liat-liat beliau... mirip dengan temen ku... di SMA... mirip banget... temen yang akrab banget ma gw... namanya 'SRI'... (sri akan gw ceritain di lain waktu...)

Dengan gigi yang masih sakit... drg.Isnawati (baca dokter aja) meng-uprak -aprek gigi gw... truz.. di bor... truz di congkel... truz... macam-macam deh... udah mulut gw.. pegel... pembantaian ini terjadi kira 30 menit... dan akhirnya... ajaib... gigi-ku... sakitnya berkurang... (sekarang gw malah berharap di-uprak aprik lagi... biar lebih berkurang...) tapi, kenyataannya.. tidak begitu... beliau menganjurkan untuk datang lagi minggu depan... dan beliau menambal sementara gigi-ku ini...

Bersambung.................

1 komentar:

  1. rajin-rajin osok gigi 2 kali sehari. itu akan meminimalisir sakit gigi dan mngurangi pengeluaran untuk dokter gigi...

    BalasHapus

Silahkan isi...