Minggu, 16 Maret 2008

Akhir dari Sebuah Kehidupan



Terkadang gw pernah berfikir, bagaiamana jika di suatu hari nanti gw merasakan kehilangan orang - orang sekitar gw yang paling gw sayangi... "kehilangan" yang tak akan pernah didapati kembali. Gw belum siap dengan semua itu, tapi "kematian" pasti akan dijalani oleh satiap makhluk yang diberi "kehidupan"...

Kabar duka baru saja sampai ke HP-gw sebuah sms yang bertuliskan :
"Inalillahwainailahirojiun... telah berpulang Ibunda teman kita Nurbaeti... sampaikan pesan ini ke yang lain"
Gw...tersentak, gw langsung kepikiran nyokab gw yang di kampung... jika hal ini terjadi ke gw... gw pasti ngga sanggup, gw bakalan tak setegar 'Nurbaeti' temen gw itu...

Kehilangan orang tua secepat ini, disaat kita masih sangat membutuhkan sosok orangtua untuk banyak hal...

"Kadang gue ngerasa pengen mati muda, you know, biar gue gak usah ngeliat mereka -semua orang yang gue sayangin- meninggal" (by.radityadika)

Sepenggal kata2 penuh arti di blognya dari orang super gokil "RAditya dika"... selalu gw bayangkan jika hal seperti ini terjadi...

Yah.. tapi inilah hidup, kita ngga tahu apa rahasia-Nya, dan yang pastinya "Allah tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan hamba-Nya" dan kata-kata ini selalu gw ingat,jika pikiran itu terlintas di benak gw. Kenapa Nurbaeti diberi cobaan sedemikian berat, itu karena dia mampu menghadapinya. Kenapa kita belum?

Untuk menghadapi semua itu kita harus memiliki kekuatan dan bekal yang cukup agar kita mampu...

ngutip lagi :
"....ketika kematian itu datang dan membawa kita pergi ke alam lain itu, kita bisa berada di tempat yang lebih baik. Tempat yang engga cuman ilusi, tapi kekekalan penuh rasa senang, dan kebanggaan karena kita bisa menaklukan hidup, dan pada akhirnya.. end up eternally happy" (by.radityadika)

2 komentar:

  1. Itulah salah satu rahasia Allah rud, makanya kita harus selalu bersiap untuk kematian...
    Rasul bersabda : "Orang yang hebat itu adalah orang yang mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah kematian"
    dan masih banyak rahasia Allah yang lainnya...
    trus Allah berfirman : "Dibalik kesusahan pasti ada kmudahan.."
    kita doakan suapa bety dibrikan kmudahan untuk mengikhlaskan kepergian Orang tua tercinta..
    walaupun bgitu, gw juga belum siap kalo harus ditinggal orang tercinta...

    BalasHapus
  2. Allah Berfirman :"sesungguhnya Aku lebih tau apa yang kau tidak ketahui". yah...intinya segala sesuatu itu pasti ada hikmahnya dan menurut Allah itu adalah pilihan yg terbaik.

    BalasHapus

Silahkan isi...