Selasa, 12 Agustus 2008

Ryan (Jagal dari Jombang), mak gw jadi korban lagi..



Setelah dahulu, emak gw pernah jadi korban tidak langsung 'Red in Call' sekarang mak gw jadi korban lagi Ryan, tetep dalam arti kata 'KORBAN TIDAK LANGSUNG'.

Hal ini dikarenakan pemikiran emak gw terlalu berfikir kemana-mana setelah menonton program televisi yang kriminal-kriminal yang semakin marak juga. Truz, berita si Ryan... sedang gencar-gencarnya di televisi. Mak gw langsung kepikiran ke gw yang ganteng ini (hihihihihi)

Tragedi ini terjadi sabtu kemaren....

Celakanya malam pas mak gw nelpon, gw kan lagi perjalanan Jakarta - Bogor, truz gw ngga ngecek Hape gw itu... eh ternyata dah 'low battery'. Gw kan cuek aja, secara dah capek... truz nyampe Bogor langsung tepar... n bangun jam 9.00 tanks...

Selama hal diatas itu terjadi, ternyata ada pihak lain yang resah abis... selama semaleman... ternyata Emak gw dah panik abis-abisan... dalam batinnya "Anak tercinta ku kemanaa.. ini apa dah jadi korban Ryan apa ya..." pokoknya di Kerinci (kampung gw) orang-orang dah pada sibuk nyariin gw... Dari mana gw tau????

ini lanjutannya... Pas paginya... gw bangun dari tidur gw yang tenang dan lelap itu.... gw charge hape gw... truz gw nyalain... nyalainnya susah banget... gw ngga tau kenapa.. nge hang mlulu... ya udah gw matiin lagi... truz tetep gw charge....

sementara itu... di kampung...

Keadaan semakin genting... semua dah pada sibuk nyariin... Mak gw dah siap2 berangkat ke Jakarta... semua bakal siap tempur, tante gw dah bawa senapan... om gw dah siap dengan strateginya (Perang atau apa ini....) pokoknya dah pada panik deh intinya...

di Bogor...
Gw... dengan nyante2 dan berleha-leha males-malesan nonton TV sambil tengkurap... belon mandi... dah jam 10.00 , kebiasaan klu libur... ngelirik hape lagi... truz gw nyalain... "1 new massege..." truz "2 new messege..." truz...3...4...5.... sampe 50-an...." Anjriiiiiiiiit... kata gw... ada apa ini - ada apa ini... jarang2 banyak yang ngirim SMS... buanyak abis... gilaaaaaaa... truZ... gw buka... ternyata rata2 isinya.. "Rudi , kamu dimana?... telpon ke Kerinci..." lho... kok truz ada telpon...

Hape gw : kring...kring...
Gw : Halo Asskum...
Kakak Ipar gw : Di... kamu dimana??? (nada panik)
Gw : Di rumah???
Kakak Ipar gw : Mana??? (panik)
Gw: ya di Bogor (heraan)
Kakak Ipar gw : ini emak mo ngomong
Emak gw : Di... Rudi... (sambil nangis...)
Gw : ..............
Emak gw : Kamu kemana aja sich (nangis)
Gw : kenapa sich... (nada heran)

intinya... Emak gw salah paham... dan nganggap gw dah diculik gara2 gw ngga angkat hape.. dan pas nyokab nelpon ke Rumah di Bogor juga ngga diangkat (karena gw juga baru tahu klu no telp. Rumah Bogor itu digitnya ditambah 8 depannya...) pantesan mak gw panik... truz nelpon orang senatero jagad raya ini... dan orang-orang yang ditelepon juga ngga tahu keberadaan gw... sehingga mak gw panik...

Pokoknya heboh banget dah.... gw sampe diledekin ama temen2 kampus juga... karena emak gw juga nelpon temen2 kampus... (gw binggung... hebat banget emak gw bisa dapet no teman kampus gw yang antah berantah itu)

Truz... gw jelasin ini - itu ke emak gw... emak gw ternyata was-was habis... beliau mengira perjalanan Jakarta - Bogor itu... kayak gimanaaaa... gitu... serem banget... padahalkan ngga se ekstrim yang dibayangkan juga...

Sekarang keadaan dah cukup tenang... malah gw yang gelisah... karena sidang gw belum disetujui ama pembimbing gw... waduh.... doain ya...

Oh ya... gw pesan juga ke emak gw...
Gw : Mak... klu nonton TV, ngga usah nonton yang kriminil gitu2an lagi...deh nonton yang enjoy aja... Dangdutan kek... pokoknya jangan yang berat2... ntar kepikirannya kemana-mana
Emak : ....................

Iya... sih maklum... mak gw kan belum pernah kesini.. jadi beliau ngga pernah ngerasain gimana sih idup di Jakrta atau di Bogor gitu... ngeliat Jakrta n Bogor hanya via TV... emang sih... Keras hidup disini.. tapi bukan berarti disini semua orang jahat semua.... masih ada juga lho orang yang baek...

1 komentar:

  1. Hihi,,, itulah susah jadi perantau..
    selalu jadi beban bagi yang ditinggalkan ..

    BalasHapus

Silahkan isi...