Kamis, 05 Maret 2009

Nyoblos VS Nyontreng... and hak suara gw ???


Sekarang gw mo ngomong Politik lagi ah... Wah bentar lagi PEMILU nih... gimana dah siap dengan caleg-caleg nya... siapa yang mau di contrengin...(gw Boro-Boro....)
Oke, pemerintah selalu merasa dipermasalahkan... tapi gimana ngga coba...sosialisasi cuma 1 bulan doang??? gila ngga tuh... dengan Negeri sebesar ini... cuma dikasih waktu 1 bulan. Ngga yakin gw bakal sukses (bukan pesimis sih...)

Truz, tata cara pemilu yang membingungkan... gw aja nih ya (Mahasiswa...sok deh) masih bingung tata caranya... contreng sini , situ... dan sebagainya... apalagi Bapak-bapak n Kakek-kakek or nenek-nenek... gw yakin mereka bakal teetp nyoblos... secara udah berberapa kali pemilu yang mereka lalui... dengan cara mencoblos...

Bagaiamana dengan hak suara... gw juga rada 'gondok'... gw tuh dah tiga taon... ngejamur di Bogor ini... sampai detik ini... gw ngga boleh punya KTP BOGOR... padahal gw udah melakukan semua persyaratan-persyaratan mulai dari surat pindah Kecamatan.... sampai Kartu Keluarga... sampai detik ini gw masih ngga punya... truz gw juga senyam-senyum sendiri klu ngeliat BILLBOARD super besar di depan kantor polisi Bogor Tengah yang isinya "DENDA 20.000.000,- JIKA TIDAK MEMILIKI TANDA PENGENAL YANG SAH...bla-bla"... so what... ini nih contohnya.. mo ngerugiin... siapa sih yang ngga mau bikin...??? cuma dipersulit aja klu mo bikin... dan ujung-ujungnya duit....

Pernah gw udah bikin KTP sementara, berharap ikutan PILKADA... udah bayar Rp.20.000 (secara mahasiswa makan 1 hari... lumayan) berlakunya cuma 6 bulan... truz boro2 ikutan PILKADA... kartu pemilih tak kunjung tiba...

Alhasil... gw ngga punya hak suara disini... apakah gw dah melakukan dosa ??? karena GOLPUT haram... bukan maksud hati sih... yah tapi bagus juga... mereka (Bogor) cuek ama gw... gw juga bakal cuek ama mereka... (bodo amat...)...esmosi....

1 komentar:

  1. hahaha. Kebeneran bro, itu memberi kita alasan untuk golput kan lumayan libur satu hari pas pilkada bisa dipake buat nyantai2 di kosan :))

    BalasHapus

Silahkan isi...