Kamis, 26 Februari 2009

Amerika dan Perang



Gw selalu mencari apa sich penyebab terjadinya perang. Sebagaimana terjadinya Perang Dunia I, dan II. Awalnya hanya dimulai dengan hal kecil. Tapiberakhir mengganaskan. Lalu marilah kita berfikir apa benar gara-gara hal kecil itu ?, pembunuhan Louis… dll… Bulshit dengan itu semua.

Itu hanyalah alasan kecil sebagai kambing hitam, tujuan sebenarnya adalah penguasaan secara paksa demi memenuhi kebutuhan yang di dalam Negara tersebut belum memilikinya.

Adalah sifat dasar manusia, ingin lebih dan lebih. Sampai kapan?. That’s OK , klu pencapaian ingin melengkapi segala sesuatu yang kurang. Tapi selama ingin memenuhi kebutuhan tersebut ada hak pihak lain yang direnggut. Nah itulah permasalahannya.

Jadi kayakah Amerika itu…??? Secara kasat mata mereka memang sudah kaya dan makmur, tapi kasihannya gw…di dalam, mereka sangat miskin… lebih miskin dari Negara Zimbabwe yang inflasinya gila-gilaan itu.

Kenapa sih mereka terlalu terobsesi dengan Timur Tengah ?...Asia… bakal seluruh Dunia ingin digarap…itu karena mereka merasa sangat miskin. Secara logis saja, buat apa sich gw cape-cape kerja banting tulang, peras keringat demi mendapatkan penghidupan yang layak… klu gw punya duit yang ngga bakal abis-abis... ya udah tinggal tidur, makan jalan-jalan dan menikmati hidup…
Nah, bagi kita-kita nih… orang Indonesia, bersyukurlah kita ngga pernah ingin menjajah Negara lain…(emang ngga mampu…) malahan dijajah… itu karena kita sudah merasa kaya akan kita sendiri dan ngga perlu mengambil hak Negara lain… jadi ada yang bilang kita miskin dan merasa ‘sial’ dilahirkan di Indonesia…(kasian banget mereka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi...