Rabu, 17 September 2008

Alhamdulillah LULUS MASUK EKSTENSI....



Akhirnya... kirain ngga lulus lho.!!??? ujiannya...kacau abis!!!! aduh beneran deh... setelah ngerjain tuh soal gw udah down dan ngga semangat... lagi

Paginya...udah tragedi ini truz... dijajal soal-soal yang... gilaaaaaaaaaaa... susahnya... ya oloh...

Dimulai dengan awal yang... salah perhitungan. Awalnya di kasih tes soal Potensi... eh gw kan ngga ngerti.. secara baru pertama dapet ujian kayak gini. Kirain 1 jam.. eh malah setengah jam (gw salah denger) dasar budeg.. kan klu soal gituan ngga boleh diitung... maennya 'fealing' aja... wah gw mana tau... udah gw itung satu-satu... walhasil... gw telat... ngerjainnya

Disambung lagi soal kedua... 'KALKULUS dan MTK DASAR'... lumayan inget... tapi kebanyakan lupa... waduh... dilanjutkan lagi 'ALGORITMA dan PEMROGRAMAN C'... wah tambah kelenger... 'MTK DISKRET'... gw cuma ngisi 5 doang.... terakhir but not list.. 'RANGKAIAN DIGITAL dan SISTEM OPERASI' ... Rangkaian Digital... gw ngga tau sama sekali... dah kayak orang bego ngerjainnya... gw paling ribut lagi di dalem kelas... plus paling cepet selesai (karena ngisinya ngasal) alias tebak-tebak buah manggis...

I'm so depretion..(depresi berat).. udah ngga mau lagi ngapa-ngapain... hanya ternganga dan menganga doang...

sampai hari ini... hari yang ditunggu.. eh datang SMS dari temen gw Doni... yang mengatakan bahwa "Anjrit bro.. lw LULUS... diterima cuma 60-an doang"... gw dengan rasa bercampur-campur.... deg-dega, takut dan seneng jadi satu... (lagu 3 DIVA)...

Alhamdulillah... kayaknya mulai deh gw... kuliah lagi nantinya... bertemu dengan orang baru... yang mungkin lebih gila dari temen-temen pas di TEKNIK KOMPUTER dulu... tapi TEKKOM yang dulu ngga bakal gw lupain...

kabar buruk: " Temen gw JULY ngga lulus... wah ngga seru nih... :-((, Jul... tetep semangat...ya ada yang lebih baik dari ILKOM IPB diluar sana..., tapi gw ngerasa bersalah juga... gw nunjukin dia susah (bukan sok bisa...gw aja ngulang MATDIS dan RANGKAIAN DIGITAL) gw berusaha apa yang gw kasih... aduh... kok dia ngga lulus... I'm sorry Jul..."




11 komentar:

  1. mas Rudi saya mau tanya dong, taun ini kan saya lulus d3 rencana mau ambil ekstensi di IPB juga :D
    kalo matematika diskrit yang dites tuh apa aja ya ? Soalnya saya baca2 matematika diskrit ada Logika, Graph, Himpunan dan lain2. mohon pencerahanya mas :D oiya soal ujianya tu PG apa Essay ya ??

    BalasHapus
  2. Yup benar sekali.. yang ditanya juga itu2... dulu kalab karena emang ngga belajar... hehehe.. padahal klu dah ngeliat dikit aja catatan lama.. gw yakin lw pasti bisa...

    contohnya : Dikasih sebuah graph.. nah itu masuk circuit , loop atau apa.. gitu2 aja sih..

    SMANGAT !!!!

    BalasHapus
  3. berarti soalnya PG ya mas :D
    kalo sebelum tes, disana ada yang jual buku2 contoh ujian ngga ya ?
    maap ni mas banyak tanya :D

    BalasHapus
  4. PG semua apa ya ?? lupa... kayaknya ada yang esay gitu... tapi ngga banyak... 5 nomor apa yah.. maaf lupa juga... hehehehehhe... contoh2 soal kayaknya ngga jual deh.. yang pasti kamu baca materi 2 yang udah saya sebutin diatas

    BalasHapus
  5. waah susah banget ni kayanya ada esai segala :(
    makasi banyak mas pencerahanya, mudah2an bisa lolos deh lanjut kesana

    BalasHapus
  6. amin..yang penting hajar aja dulu.. ntar hasilnya mah kita serahkan kepadaNya aja... hehehehehe

    BalasHapus
  7. mas Rudi, nanya lagi dong, kalo yang struktur data itu cuma dasar2nya aja ya ? tipe2 dsb gitu ?? kalo bahasa c saya blom pernah pake, siap2 ngasal aja deh besok :( ngga pake sistem -1 kan kalo salah jawab...maap mas banyak tanya :D

    BalasHapus
  8. yup.. bahasa C ngga prnh ???? disarankan pelajari dasarnya... oke.. krn bahasa C pasti ada, dulu tuh... ada yang minus 1.. ada yang ngga

    BalasHapus
  9. mas Rudi, alhamdulillah saya kemaren udah tes di IPB trus katanya lulus :D tapi lulus pra ekstensi jadi ada mata kuliah yang harus diambil sebelum bener2 mulai ekstensi. Saya nanya lagi dong, mas Rudi tau ngga masalah pra ekstensi ini ? hehee saya jadi nanya2 lagi nih mas :)

    BalasHapus
  10. lulus ya... nama lw siapa ???
    pra ekstensi kayak materikulasi gitu...

    BalasHapus
  11. nama saya reza mas. kalo martikulasi tuh jadi ntar pas udah sebulan itu kita dites lagi ya mas ?

    BalasHapus

Silahkan isi...